The Stars & The Moon adalah proyek solo alter ego dari Darru Firman yang berasal dari kota Bogor, yang memainkan musik dengan pengaruh dari . American Football, Silverstein, Chon, The Used, Hawthorne Heights, Thrice, The Starting Line dan Cory Wells. The Stars & The Moon pernah mengeluarkan single perdana bejudul “Talk” yang telah di rilis via kanal musik digital. Setelah sempat melakukan pertunjukan perdana sebagai pembukan show Eleventwelfh di Bogor, The Stars & The Moon kemudian merekam single keduanya berjudul “Golden Throne” dengan dibantu oleh beberapa musisi lain seperti Adit dari vokalis band chaotic hardcore Heaven In.

 

Golden Throne akan dirilis pada tanggal 7 juni 2019. Bila pada single “Talk” menceritakan tentang problematika yang umum terjadi dalam sebuah hubungan soal komunikasi yang buruk serta gengsi yang tinggi, di lagu Golden Throne lebih membahas tentang betapa terpukul dan kehilangannya seseorang saat ditinggalkan sosok Ayah dalam sebuah kehidupan nyata suatu keluarga.

Bukan cuma itu, dalam kesempatan perilisan single kedua ini juga turut diwarnai dengan akhir cerita dari perjalanan solo Project The Stars & The Moon yang bertransformasi menjadi Band bernama Asianfusion. Keputusan tersebut diambil setelah terjadi percakapan hangat antara Darru Firman dan personil lainnya.

Berangkat dari kesamaan akan eksplorasi musik, Asianfusion akhirnya berhasil menemukan racikan musik yang tepat untuk ditumpahkan sebagai karya musikal yang berbeda dengan nama sebelumnya.

Rilisnya Golden Throne ini sekaligus menjadi penanda atau letupan keseriusan Asianfusion dalam merampungkan Mini Album perdana yang bertajuk Figure. Dan hal positif inilah yang terjadi ketika Daru Firman (vokal), Iqbal Febriansyah (gitar), Rizky Marliansyah (gitar), Rhyan Sadewo (bass) dan Rizky Kurnia (drum) saling bertemu serta menumpahkan kreatifitas mereka lewat keberagaman latar belakang musik yang tidak terbatas.

Asianfusion sendri di pengaruhi oleh musik Emo gelombang kedua yang biasa disbut Midwest Emo. Dalam menghasilkan karyanya Asianfusion sengaja melakukan petualangan musikal yang tak terbatas dan terbuka dengan berbagai macam eksplorasi tetapi tetap dengan benang merah Emo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *